oleh

Milangkala IAIT Ke-48 Tahun Disambut Baik IKA STAI

REKAM– Tumbuh dan berkembangnya kampus-kampus besar di Indonesia menjadi maju dan berkualitas tidak terlepas dari kiprah para alumni yang tersebar dan mendedikasikan dirinya di berbagai profesi.

Dengan menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat) bahwa setiap alumni sayogiannya memiliki ikatan batin yang kuat antara lembaga dan para alumni, sehingga dimanapun mereka berada tetap memiliki tanggung jawab atas maju dan berkembangnya almamater.

Termasuk pula para alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya yang kini bertransformasi menjadi Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya yang sudah mengeluarkan ribuan lulusan dan hal ini merupakan kebanggan bagi kita semua.

Ketua Persiapan Ikatan Alumni STAI, Arip Ripandi menyampaikan, seperti halnya kita tahu STAI Tasikmalaya berdiri pada tanggal 23 Februari 1974 dan mendapatkan pengesahan Menteri Agama RI dengan SK No. Kep/D.14/176/1975 tertanggal 27 Juni 1975.

“Ini menujukan bahwa Kampus STAI telah mengalami perkembangan yang signifikan, bahkan saya turut berbangga atas capaian STAI selama ini menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Wilayah II Jawa Barat apalagi telah bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya”paparnya, Selasa (22/02/2022).

Selain itu, Arip mengapresiasi melalui momentum Milangkala STAI ke 48 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22-26 Februari 2022.

Menurutnya, ini menjadi ajang kebersamaan dan refleksi kiprah perguruan tinggi untuk pembangunan SDM yang berkualitas serta lulusan-lulusannya dapat diterima di berbagai profesi dan kehadiran IAI Tasikmalaya menjadi anugerah khususnya bagi warga Kota Tasikmalaya umumnya bagi Priangan Timur dan Indonesia.

“Dengan Milangkala ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Alumni dan Almamaternya, serta menegaskan kembali kiprahnya STAI sebagai Khodimul Ummat dalam bidang pendidikan”tuturnya.

Akhirnya kata Arip, dirinya mengajak kepada seluruh Alumni STAI Tasikmalaya yang berada dimanapun, dalam profesi apapun.

“Mari kita bangun kembali ikatan yang kuat diantara kita sehingga terbangunnya Silaturahim yang sinergis diantara kita terkhusus melalui Milangkala STAI yang ke 48, yang puncaknya dilaksanakan tanggal 26 Februari 2022″ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan, kerja sama dan alumni Dr. Rifyal Luthfi MR, M.Pd. menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi ini merupakan program kerja dan bentuk perhatian baik bagi institusi maupun bagi alumni untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang berimplikasi pada perluasan lapangan kerja bagi lulusan IAIT.

“Secara simbiosis mutualisme bisa diserap juga dimasyarakat melalui jejaring alumni”katanya.

“Dalam rangkaian dies natalis IAIT ini juga akan menyelenggarakan berbagai macam keterampilan serta olahraga bagi civitas akademika IAIT dan alumni yang dipungkas pada kegiatan puncak di acara dies natalis IAIT ke 48 pada tgl 26 Februari. Insyaallah . Semoga lancar berkah”Pungkasnya.

Komentar